Tuesday, April 16, 2013

Interactive Promotion Online (Interaktif Promosi Online)

  1. Ad Views : Perdagangan dalam elektronik yang menampilkan sebuah iklan dan tampilan iklan sesuai dengan tayangan cetak dari media cetak.
  2. Click (click-through or ad click) : klik dari pegunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog.
  3. CPM (cost per thousand impressions) : Biaya per seribu tayang, sebuah iklan yang ditampilkan oleh pemilik web, pemilik web akan dikenai biaya ketika pengguna melihat iklan tersebut, tanpa melihat apakah mereka mengekliknya atau tidak.
  4. Conversion rate (% Purchase) : Seberapa besar persentase pengunjung yang melakukan pembelian, persentase jumlah pembeli yang kita dapatkan berapa %.
  5. Click-through rate (or ratio, % exposed) :  Perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad units dengan jumlah tampilan Ad units tersebut. contoh, 1 Ad units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai Click-through rate 25%.
  6. Click-through ratio (Banner success) :Tingkat keberhasilan banner didefinisikan dalam klik tayang.
  7. Hits, Visits, Unique visits, Stickiness :  
-Hits adalah  istilah yang digunakan untuk mengukur seberapa banyak file di eksekusi. contoh, sebuah halaman web mempunyai 10 gambar, maka setiap kali pengunjung mengakes halaman tersebut akan ada 10 gambar yang diakses atau dihitung sebagai 10 hits.

-Visits adalah banyaknya jumlah kunjungan pada suatu web. visits dihitung 1 tiap sesi kunjungan tanpa mempedulikan ip yang digunakan.

-Unique visits adalah kunjungan unik pada suatu web.

-Stickiness adalah kelekatan seseorang yang menghabiskan waktu di sebuah situs / jaringan.

  

0 comments:

Post a Comment