Tuesday, March 19, 2013

Overview Of Electronic Commerce:

Ringkasan;

Electronic Commerce (EC)
Proses – proses E-Commerce ;
- Pembelian
- Penjualan
- Pertukaran produk
- Pelayanan
- Informasi via jaringan komputer.

Electronic Commerce:
Definisi and Konsep
-    Proses Bisnis
-    Layanan
-    Pembelajaran
-    Colaborasi
-    Comunitas

Brick-and-mortar organisasi
Organisasi ekonomi  yang menunjukkan bisnis offline utama mereka, penjualan produk melalui agen / toko.

Virtual (pure-play) organisasi
Organisasi yang mengadakan aktivitas bisnis mereka secara online.

Click-and-mortar (click-and-brick) organisasi
Organisasi yang mengadakan beberapa aktivitas e-commerce, sebagai sebuah tambahan saluran penjualan.

Electronic market (e-marketplace)
Pasar onlie dimana pembeli dan penjual dapat bertemu seperti untuk tukar barang dan jasa, uang / informasi.
Sustaining the EC Framework
Yang mendukung seperti:
-    Orang – orang
-    Kebijakan public
-    Pemasaran
-    Layanan dukungan
-    Kemitraan bisnis

The EC Framework, Classifikasion;
-    Business-to-business (B2B)
-    Business-to-consumer (B2C)
-    E-Tailing
-    Business-to-business-to-consumer (B2B2C)
-    Consumer-to-business (C2B)
-    Mobile commerce (m-commerce)
-    Intrabusiness EC
-    Business-to-employees (B2E)
-    Collaborative commerce (c-commerce)
-    Consumer-to-consumer (C2C)
-    Peer-to-peer (P2P)
-    E-learning
-    E-government
-    Exchange-to-exchange (E2E)

Revolusi Digital E-Commerce;
Ekonomi digital
Sebuah ekonomi yang berdasarkan dalam teknologi digital, termasuk jaringan komunikasi digital, computer, software, dan lain relasi teknologi informasi; juga disebut internet ekonomi, atau ekonomi web.

Lingkungan Bisnis E-Commerce
- Lingkungan bisnis berpengaruh pada model
- Tekanan bisnis
- Respon strategi pada organisasi

Model Bisnis E-Commerce
Model Bisnis
Metode melakukan bisnis dimana sebuah perusahaan dapat menghasilkan pendapatan untuk menopag dirinya sendiri.
-    Model Pendapatan
mendeskripsikan bagaimana sebuah perusahaan atau sebuah proyek E-Commerce akan mendapatkan pendapatan.
-    Nilai Proposition
Keuntungan sebuah perusahaan bisa memperoleh dari penggunaan E-Commerce.

Model Pendapatan utama;
-    Sales
-    Biaya transaksi
-    Biaya iuran
-    Biaya periklanan
-    Biaya afiliasi
-    Dan berbagai sumber pendapatan

Fungsi Model Bisnis Dalam E-Commerce:
-    Artikulasi nilai proposisi pada konsumen
-    Mengidentifikasikan segmen pasar
-    Mendefinisikan struktur rantai nilai yang lebih spesifik
-    Memperkirakan struktur biaya dan potensi keuntungan
-    Merumuskan strategi kompetitif usaha ini

Manfaat dan Batasan dalam E-Commerce;
Manfaat untuk organisasi, konsumen, masyarakat dan batasan secara teknologi dan tidak teknologi.

Jaringan Bisnis dan Sosial
Jaringan Sosial
Website menghubungkan orang dengan ditentukan melalui penyediaan pelayanan gratis seperti presentasi foto, e-mail, blog.

Bisnis yang berorientasi pada jaringan yang dimana jaringan social yang bersifat utama dalam memfasilitasi bisnis.

0 comments:

Post a Comment